Saya membuat game dengan memakai Unity versi 5.1
Saya dibantu Izzat dan Mas Daffa dengan tujuan agar mereka dapat menampilkan karya IT yang mereka buat di expo ujung semester 1 nanti
Progres :
- 13-20 Agustus, Kami baru merencanakan ingin membuat apa
- 21-23 Agustus Saya dan Izzat membuat konsep game yang ingin saya buat di rumah saya
- 24-27 Agustus Saya baru membuat map dan mencari character sebagai character utama saya berpikiran membuat character sendiri walau tidak sebagus character yang sudah ada di asset store unity
- 28-3 September, Saya Membuat 3d modeling dan animasi untuk character Zombie yang saya beri nama Green ZomBall saya namakan dengan nama ini karena Berwarna Hijau, Bulat, Dan jelek. (
Gambar hari 9/3/2015 jam 6) Hari ini juga saya sedang mengerjakan 3d Modeling menggunakan 3d Max 2014 (Student Version yang gratis) untuk membuat character zombie lagi, Kenapa saya membuat character zombie terlebih dahulu? karena skill 3d max saya masih cupu (hehehe) untuk membuat character utama saya ingin membuat yang keren. Oleh karena itu saya ingin mengumpulkan ilmu sebanyak2nya terlebih dahulu. Untuk lanjutan map saya serahkan ke Ijlal (sudah saya bicarakan) Ijlal akan membuat 3d model gedung2 dan asset lainya dan memosisikanya di unity 5.1 .
10/1/2015
Saya sudah selesai membuat 2 character yaitu character player dan character zombie (enemy) untuk minggu depan saya ingin memasukan character player ke unity 5.1 ini adalah bagian yang susah karena disinilah saya akan melakukan coding character mulai dari camera,control,partikel,gun,dll. untungnya di unity pekerjaan kita di permudah dari program itu (Gambar Character Menyusul)
22/10/2015
Saya sudah memasukan beberapa penting untuk game ini dan untuk minggu depan saya ingin mencoba memasukan map mesjid buatan alihaidar dan raffy. untuk progres membuat game kira-kira sudah 46% karena saya belum memberikan enemy, damage to the enemy, Player HUD, masih ada banyak lagi.
Untuk gambarnya saya akan masukan nanti setelah saya berhasil memasukan map mesjid
buatan alihaidar
29/10/2015
setelah didiskusikan bersama team, diputuskan kita tidak memakai map buatan ali haidar yang bertema masjid karena tidak sesuai dengan suasana yang sudah di planing sejak awal
5/11/2015
kemarin saya memutuskan untuk tidak memakai karya 3dmax yang sudah saya (bimo) buat karena saya dan team yang lain bersependapat untuk membuat game terlihat lebih mendekati realistic. jadi progres yang saat ini adalah
Terrain (Map) = 100%
Player Control = 100% (FPS/First Person Shooter)
Enemy = 60% (belum berbentuk musuh dalam hal sifat)
HUD = 0% (Health = 0% ammo = 0 % gamepause = 0%)
Gameplay/keseluruhan = 100+100+60+0 = 260 : 4 = 65%
Gambar game... saya sudah berhasil memasang scrip pick up weapon
dan sudah bisa nembak juga akan tetapi belum bisa scroll weapon untuk
ganti senjata di tangan player dan masih belum ada musuh + HUD
pada tanggal 10/12/15 script untuk pick weapon tidak berjalan
dengan benar. Error yang terjadi membuat saya tertahan mengumpulkan
hasilnya jadi saya terpaksa harus membenarkan error itu dengan cara
membuat ulang dari scripting semua event. Beruntung saya berhasil
membenarkanya tanggal 11/12/15 dan menambah beberapa event yang lumayan
unik seperti menembak gagang pintu untuk unlock pintu yang ditembak
tersebut. waktu pembenaran saya lakukan sekitar jam 6 setelah pulang
sekolah sampai jam setengah 2 pagi. jadi saya belum sempat memasukan
enemy kedalam game tersebut. Untuk penyelesaian saya akan selesaikan
tanggal 11/12/15 dengan memasukan enemy dengan melee hit dari enemy ke
player + scoring sistem. untuk lanjutan 2 minggu sebelum expo saya akan
serahkan ke tim izzat yang berisi mas daffa, faiz, dan izzat sendiri
untuk penambahan story.
errornya ada di script pickup
weapon yang tertulis "false" pada scriptnya menurut saya kejadianya
karena adanya 2 script yang sama tanpa sengaja ke pasang di ingame
asset>player>upperbody>maincamera